Lini Pertahanan Persebaya Rapuh, Aji Santoso Minta Anak Asuhnya Jaga Komunikasi

Pemain Persebaya Surabaya Rayakan Gol
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar – Jelang laga BRI Liga 1 pekan ke-6 2023/2024, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso terus mematangkan persiapan timnya untuk laga yang digelar Jumat sore, 4 Agustus 2023 melawan Persikabo 1973.

Bojan Hodak Sebut Persib Diuntungkan Jelang Hadapi Bali United, Ini Alasannya

Tim Persebaya yang tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir akan menanggung beban berat. Tak ingin tren buruk ini berlanjut, Aji sudah melakukan evaluasi dan perbaikan demi mengamankan poin penuh melawan Persikabo 1973.

Semua lini, termasuk lini pertahanan, mendapatkan perhatiannya, namun lini pertahanan masih perlu pembenahan yang signifikan, ungkapnya.

Tiba di Indonesia, Perasaan Ernando Ari Campur Aduk: Bangga Terus Kesal

Aji menilai lawan masih mudah menembus pertahanan Persebaya yang dikawal bek kuat asal Serbia, Dusan Stefanovic dan pemain lainnya dalam membangun garis pertahanan.

Pelatih yang sudah melatih Persebaya sejak musim 2019 itu mengimbau para pemainnya untuk meningkatkan komunikasi, terutama di lini pertahanan.

Umuh Muchtar Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2023/2024

Menurutnya, komunikasi menjadi kunci untuk memahami situasi permainan dan membuat keputusan yang tepat untuk menetralisir serangan lawan.

“Ya tetap komunikasi atau sebagai keputusan pemain belakang, tidak salah. Salah sedikit ya bisa fatal,” ucap Aji Santoso.

Halaman Selanjutnya
img_title