Persiapan Piala Dunia U-17: Hasil Catatan Sementara Tim Inspeksi FIFA, Soal Rumput Dominan

Press Conference 'Harga Tiket' Laga FIFA Matchday
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tim Inspeksi stadion Piala Dunia U-17 dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) telah selesai melaksanakan pengecekan di 4 daerah Indonesia. 

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Kunjungan Tim Inspeksi FIFA ini bersifat tertutup untuk media. FIFA hanya didampingi PSSI dan stackholder terkait, termasuk salah satunya dari unsur Kemenpora RI. FIFA mendarat di Indonesia sejak Jum'at (28/7/2023) lalu. 

Ada 4 daerah yang sudah dilakukan Inspeksi oleh FIFA, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan terakhir ialah Surakarta (Solo). Di Solo, selain Manahan, Tim FIFA juga mengecek kesiapan venue untuk latihan Tim. Pun demikian di daerah lain, FIFA juga mengecek venue latihan (pendukung).

Akan Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Singgung soal Kontrak dan Target

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Dampingi Tim Inspeksi FIFA

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyampaikan hasil Tim Inspeksi FIFA ke empat kota, Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya untuk venue Piala Dunia U-17. Dari hasil inspeksi tersebut termasuk venue untuk stadion dan venue latihan. 

Lebih Berat, Persija Jakarta Dapat Sanksi Lagi dari FIFA

Erick Thohir mengakui soal penyelenggaraan yang difokuskan di Pulau Jawa ini adalah konsekuensi dari persiapan mepet Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. 

Selain itu, Erick pun menyampaikan soal beberapa catatan yang ia dapatkan dari hasil evaluasi sementara Tim Inspeksi FIFA. Diantaranya mengenai kondisi rumput baik di venue pertandingan maupun lapangan latihan. 

Halaman Selanjutnya
img_title