Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2023/2024: Misi Mustahil Persik Sukses Dapatkan 3 Poin dari Makassar

PSM Makassar vs Persik Kediri
Sumber :
  • Persik Kediri Official

JabarPersik Kediri meraih tiga poin saat menghadapi tim tuan rumah PSM Makassar diajang BRI Liga 1 pekan ke-6, Kamis, 3 Agustus 2023 dengan kemenangan 2-1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Championship Series Liga 1: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United

Persik mengamankan kemenangan melalui gol dari Krisna Bayu Otto (52') dan Jefinho (54'). PSM mengambil inisiatif di babak pertama dan menyerang lebih dulu, namun justru Persik yang memanfaatkan peluang tersebut.

Persik mendapat kesempatan mencetak gol saat Mochammad Supriadi mendapat hadiah penalti setelah dilanggar di dalam area terlarang. Striker asal Brasil Jefinho yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya saat sepakannya gagal menjebol gawang PSM yang dikawal kiper Muhammad Ardiansyah.

Pelatih Bali United Wanti-wanti Kekuatan Persib Bandung

PSM unggul lebih dulu pada menit ke-27 setelah kiper Persik, Dikri Yusron gagal memblok penalti Yuran Fernandes dan mengubah skor menjadi 1-0. Selanjutnya, Tim besutan Bernardo Tavares memiliki peluang melalui tembakan dari Kenzo Nambu, namun sepakannya itu masih melebar.

Skor ini berlanjut hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, Persik mengambil inisiatif menyerang dan menyamakan kedudukan di menit ke-52. Berawal dari kesalahan Yance Sayuri yang langsung dimanfaatkan Krisna Bayu Otto yang merebut bola dan melepaskan tembakan ke gawang PSM untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persib Imbang Lawan Bali United, Begini Kata Bojan Hodak

Hanya berselang dua menit kemudian, bola terobosan Dikri Yusron mampu dimasukkan oleh Jefinho ke gawang PSM untuk mengubah skor menjadi 2-1. Setelah gol tersebut, PSM terus menyerang pertahanan Persik hingga sisa babak kedua, namun hingga peluit panjang ditiup skor tetap 2-1 untuk tim tamu.

Dengan tambahan tiga poin, Persik naik ke peringkat 11 dengan tujuh poin dari enam pertandingan. Sementara itu, PSM Makassar berada di urutan ke-6 dengan delapan poin.

Halaman Selanjutnya
img_title