Kebobolan 5 Gol dan Baru 1 Kali Clean Sheet, RANS Nusantara Evaluasi Sektor Penjaga Gawang

Felipe Americo
Sumber :
  • BRI Liga 1

Jabar – Pelatih kiper RANS Nusantara FC, Felipe Americo memberikan penilaian performa para kiper tim yang berjuluk Magenta Force itu. Setelah dalam lima laga di kompetisi BRI Liga 12023/2024, RANS FC sudah kebobolan sebanyak lima gol dan hanya mencatatkan satu kali clean sheet.

Pelatih Bali United Wanti-wanti Kekuatan Persib Bandung

"Saya menikmati performa semua penjaga gawang, perlu kita pahami bahwa posisi penjaga gawang membutuhkan evolusi setiap harinya. Jadi, dengan pemikiran itu, penjaga gawang tahu bahwa mereka harus bekerja keras setiap hari," kata Felipe.

"Selalu penting bagi seorang penjaga gawang untuk tidak kebobolan, tetapi kami adalah tim yang utuh, kami adalah RANS. Jadi, hal terpenting akan selalu menjadi kemenangan. Lebih baik menang 2-1 daripada seri 0-0," tambah Felipe.

Persib Imbang Lawan Bali United, Begini Kata Bojan Hodak

RANS Nusantara FC telah mendaftarkan empat kiper untuk kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024. Felipe kemudian menambahkan bagaimana dia memilih penjaga gawang untuk memulai setiap pertandingan.

"Keempat penjaga gawang adalah penjaga gawang yang hebat dan dilatih untuk bermain dengan baik saat diminta oleh pelatih. Hilman dan Try adalah penjaga gawang berpengalaman dengan menit permainan dan itu menguntungkan, karena liga membutuhkan penjaga gawang berpengalaman yang memahami sepak bola," lanjut Felipe.

Bali United dan Persib Bandung Berbagi Poin, Coach Teco Luapkan Kekesalan

"Wahyudi dan Fikri juga penjaga gawang yang hebat, pekerja keras dan mencari peluang. Tentang pilihan penjaga gawang utama, saya berkomunikasi dengan pelatih utama, kami mencari percakapan yang baik di mana saya mengungkapkan pendapat saya tentang subjek tersebut," tegas Felipe.