Main Dikandang, Pelatih Borneo FC Beberkan Alasan Gagal Raih 3 Poin Saat Lawan RANS Nusantara FC

Borneo FC
Sumber :

Jabar – Pieter Huistra selaku pelatih Borneo FC membeberkan penyebab timnya gagal meraih poin pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/2024 melawan RANS Nusantara FC. Duel Borneo FC melawan RANS Nusantara FC yang terjadi pada Jumat, 4 Agustus 2023 berakhir dengan skor imbang 1-1.

Madura United FC Satu Langkah Lagi Menuju Final Liga 1

Hasil tersebut tentu tidak cukup memuaskan bagi Pesut Etam yang berstatus tim tuan rumah. Pieter Huistra yang bertanggung jawab atas hasil ini menjelaskan alasannya, ia mengatakan anak asuhnya kesulitan dalam mencari ruang.

“Sebelum pertandingan kita sudah tahu permainan lawan. Pertandingan mulai tapi kita tidak bisa mencari ruang dan sebelum babak pertama selesai kita baru bisa mencari ruang dan lebih baik mencetak gol juga,” ujar Pieter Huistra.

Borneo FC Siap Balas Dendam di Leg Kedua Usai Kalah Tipis 1-0 dari Madura United

Pelatih asal Belanda itu juga menyebut timnya kurang beruntung meski menguasai pertandingan. Para pemain RANS Nusantara FC asuhan Eduardo Almeida hanya bermain pragmatis dan mengandalkan counter attack.

“Mungkin situasi kurang beruntung untuk kita. Di babak kedua, kita bisa mengontrol pertandingan dan ini berat untuk kita sampai kebobolan," lanjut Pieter Huistra.

Persib Imbang Lawan Bali United, Begini Kata Bojan Hodak

Dengan hasil tersebut, Borneo FC meraih 9 poin dari 6 pertandingan dan finis di urutan ke-7 klasemen Liga 1 musim 2023/2024.

Pada pekan berikutnya, Borneo FC akan menghadapi lawan berat yakni sang penghuni papan atas, Persija Jakarta pada Rabu, 8 Agustus 2023.