5 Rekor Liga 1 yang Sulit Dipecahkan, Ada Mantan Striker Ganas Persib Bandung

Liga 1
Sumber :
  • Goal.com

JabarLiga 1 memiliki sejumlah pemain yang mencetak rekor yang sulit dicapai oleh pemain lain. Banyak rekor termasuk pemain top dan pencetak gol terbanyak pada satu klub. Akan sulit bagi pemain Liga 1 lainnya untuk memecahkan rekor ini.

Championship Series Liga 1: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United

Selain itu, mereka bermain bagus selama berada di klubnya. Berikut beberapa rekor Liga 1 yang sulit ditandingi oleh pemain lain.

1.) Cristian Gonzales

Pelatih Bali United Wanti-wanti Kekuatan Persib Bandung

Kemampuan Cristian Gonzales dalam mencetak gol sudah tidak diragukan lagi. Ia pernah membela beberapa klub papan atas Indonesia. Tapi dia memiliki rekor yang sulit dipecahkan oleh pemain lain di Liga 1.

Rekor yang diraihnya adalah empat kali menjadi top skorer Liga 1 pada musim 2005, 2006, 2007 dan 2008. Selain itu, ia memegang rekor lain yang sulit ditandingi pemain lain. Yaitu raihan total 249 gol dari berbagai klub yang pernah El Loco perkuat. Seandainya dia tidak memutuskan untuk pensiun saat ini, total rekor golnya mungkin akan lebih tinggi lagi.

Persib Imbang Lawan Bali United, Begini Kata Bojan Hodak

2.) Bambang Pamungkas

Legenda timnas Indonesia, Bambang Pamungkas memiliki rekor Liga 1 yang sulit ditandingi pemain lain. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu klub saat membela Persija Jakarta. Pemain berusia 43 tahun itu telah mencetak 168 gol selama membela Macan Kemayoran.

Halaman Selanjutnya
img_title