Susunan Kerangka Timnas U-17 Sudah Disiapkan Jelang Piala Dunia

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar – Bocoran mengenai kerangka Timnas U-17 untuk menghadapi Piala Dunia yang akan digelar pada November 2023, sudah ditampilkan oleh pelatih kepala Bima Sakti saat melakukan laga uji coba menghadapi Kashima Antlers.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Sebenarnya kita di pertandingan kedua ini lebih mengutamakan pemain yang menjadi tulang punggung nanti di persiapan piala dunia, yang pasti kita kerangka tim sudah ada,” ucap Bima Sakti.

Bima mengaku hanya tinggal mencari pemain tambahan, apalagi setelah mendapat masukan dari Indra Sjafri dan Penasehat Timnas U-17, Frank Wormuth usai pertandingan, ia juga mengirimkan detail program ke Shin Tae-Yong untuk dimintai pendapatnya.

PSSI Bongkar Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Rupanya...

“Masukan Frank Wormuth seminggu ini beliau melihat bagaimana kita latihan dan pertandingan dua game ini banyak catatan, rencananya kita akan evaluasi semua dan membentuk lagi sesi latihan sesuai dengan hasil dua uji coba ini,” ungkap Bima Sakti.

Selanjutnya, Timnas U-17 akan mengerjakan penskalaan bagian dalam jilid kursus yang rencananya dimulai Senin, 7 Agustus 2023 di Solo, sekaligus berupaya menjalani laga uji tanding menghadapi tim lokal.

PSSI Buka Suara soal Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Adapun tim yang diturunkan Bima Sakti saat menghadapi Kashima Antlers sebagai berikut Ikram Algiffari, Amirul Amin, Muhammad Iqbal Gwijangge (c), Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur, Ji Da Bin, M Riski Afrisal, Muhammad Nabil Asyura, dan Arkhan Kaka Putra.

“Banyak pemain yang belum main, tapi kita memberikan kesempatan pemain yang ada, karena kita sudah harus mengerucut pemain yang sudah pasti menjadi kerangka tim Piala Dunia itu yang kita pertahankan,” tutup Bima Sakti.