Pep Kebingungan, Bernardo Silva Ingin Main di Barcelona

Bernardo Silva
Sumber :
  • Vivagoal

Jabar – Isu keinginan Bernardo Silva pindah ke Barcelona semakin memanas. Gelandang Portugal itu dilaporkan telah meminta izin kepada manajer Pep Guardiola untuk bergabung dengan tim Catalunya.

Real Madrid Ingin Sempurnakan Musim Ini dengan Juarai Liga Champions

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Bernardo Silva telah memberi tahu manajer Pep Guardiola tentang niatnya untuk meninggalkan Manchester City musim panas ini. Silva diyakini menghadap Guardiola tak lama setelah Blaugrana mengajukan tawaran senilai £50 juta.

Bernardo Silva disebut ingin segera hengkang dari Manchester City karena kontrak barunya habis pada Juni 2025. Silva ingin menghadapi tantangan baru sebelum karirnya berakhir dalam beberapa tahun.

Arsenal Berharap Tottenham Hotspur Jegal Man City

Barcelona pun melihat Bernardo Silva sebagai sosok ideal untuk segera dibawa ke Camp Nou. Pasalnya, Bernardo Silva dipandang sebagai playmaker yang bagus untuk Barcelona dan diyakini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada skuat Xavi Hernández. Silva tidak hanya bisa bermain dalam, tapi juga bisa bermain melebar, misalnya sebagai false nine.

Selama membela Man City, Silva telah mencetak 55 gol dan 59 assist dalam 307 penampilan dan memenangkan 14 trofi liga, termasuk empat gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Darwin Nunez Bakal Hengkang ke Barcelona? Begini Kata Jurgen Klopp

Sementara itu, manajer Citizens, Pep Guardiola sendiri sudah sangat vokal soal tekadnya untuk mempertahankan gelandang berusia 26 tahun itu musim panas ini.

Tak hanya karena kontraknya yang berlaku selama dua musim ke depan, sebelumnya City juga telah kehilangan Ilkay Gundogan yang bergabung dengan Barcelona setelah kontraknya habis pada akhir Juni lalu.