Cules Gigit Jari, Usulan Presiden Barcelona Ditolak Xavi Terkait Bawa Pulang Neymar Jr

Bintang PSG, Neymar Jr
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar – Presiden Barcelona, Joan Laporta berniat untuk memboyong Neymar kembali ke Camp Nou. Namun, rencana tersebut langsung ditolak oleh sang pelatih, Xavi Hernandez.

Acuhkan Klub Liga Inggris, Mbappe Maunya ke Real Madrid

Bagi Xavi, Neymar bukanlah sosok cadangan yang tepat jika Ousmane Dembele benar-benar hengkang musim panas ini. Neymar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017 dan akan memulai musim ketujuhnya di Paris Saint-Germain pada musim ini.

Selama berseragam PSG, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Neymar adalah salah satu proyek gagal karena tidak memenuhi ekspektasi sebab dengan seringnya ia absen karena cedera.

Darwin Nunez Bakal Hengkang ke Barcelona? Begini Kata Jurgen Klopp

Meski performa Neymar tampak bagus dengan berhasil mencetak 118 gol dan memberikan 77 assist hanya dalam 173 penampilan untuk Les Parisiens, namun cedera memaksanya menghabiskan banyak waktu di ruang perawatan selama enam musim terakhir.

Menurut catatan Transfermarkt, Neymar telah melewatkan 122 laga di semua kompetisi untuk PSG karena cedera. Setelah mengalami nasib yang kurang beruntung di Parc des Princes, pemain Brasil itu mempertimbangkan untuk kembali ke klub lamanya, Barcelona.

Demi Bisa Pindah ke Real Madrid, Kylian Mbappe Rela Gajinya Dipotong

Ketika Neymar memperkuat tim Catalan, pada kenyataannya ia mencetak 105 gol dan 76 assist yang mengesankan, membantu El Barça memenangkan delapan gelar liga, termasuk treble pada 2014/2015.

Presiden Joan Laporta sendiri sangat menyukai gagasan Neymar yang ingin kembali ke Barcelona. Selain itu, dia bisa menjadi penerus yang layak untuk Ousmane Dembele, yang hampir meninggalkan Barca.

Halaman Selanjutnya
img_title