Awkarin Tanggapi Konten Oklin Fia yang Dianggap Nistakan Agama Islam

Oklin Fia dan Awkarin
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA JabarAwkarin pun mengomentari kontroversi yang menyeret Oklin Fia setelah video menjilat es krim di depan kemaluan pria. Mengaku telah berkonsultasi dengan para ahli, pemilik nama asli Karin Novilda itu menanggapi konten Oklin yang dinilai melecehkan Islam.

Peran Netizen Bantu PSSI Lobi Heerenven Agar Izinkan Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Awkarin mengawali postingan tersebut dengan menyatakan bahwa banyak orang menafsirkan Islam dengan berbagai cara. Misalnya bagi para sufi, makna tasawuf adalah cara ibadah untuk mensucikan jiwa. Adapun Ash-Syadzili, tasaqud adalah seperti cara mencintai dan mencari jalan-Nya.

Lanjut Awkarin, meski dimaknai dengan pandangan yang berbeda, ini adalah cara bagi setiap muslim untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Oleh karena itu, banyak orang yang marah ketika agamanya dihina, seperti yang terjadi pada kasus Oklin Fia.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar, Netizen Salahkan Wasit Nasrullo Kabirov

"Yang paling terbaru, konten seorang muslimah berhijab yang makan es krim seperti sedang mesum juga dianggap menghina simbol agama," ungkap Awkarin di Instagramnya, dilansir IntipSeleb pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Untuk mencegah dan menghindari kemarahan umat beragama, Awkarin menyarankan untuk menghindari segala sesuatu yang dapat memicu emosi mereka.

Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Netizen: Busyet Kasian Anak-anak!

"Salah satu cara untuk menyikapi ini, mungkin adalah dengan menghindari apapun yang membuat orang bisa marah karena agamanya, karena kita gak tau dengan metode apa mereka beragama," simpul Awkarin.

Melalui captionnya, Awkarin mengatakan bahwa keberadaan agama di Indonesia sangat penting bagi pemeluknya. Walaupun ada orang yang meninggalkan agama, masih banyak lagi yang masih memegang teguh agama. Karena keberadaan agama sangat penting, lanjut Awkarin, banyak orang yang tidak suka agama dilecehkan.

Halaman Selanjutnya
img_title