Digosipkan Dekat dengan Fuji, Ini Profil Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Usai putus dengan Thariq Halilintar, muncul nama pesepakbola timnas Indonesia yang dikabarkan sedang dekat dengan Fuji An. Pria itu adalah Asnawi Mangkualam. Mereka dikabarkan dekat usai menghadiri pernikahan Selebgram Azizah Salsha dengan teman satu tim Asnawi di timnas Indonesia, yakni Pratama Arhan.

Timnas Indonesia U-23 Kelelahan Usai Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan

Asnawi Mangkualam lahir pada tanggal 4 Oktober 1999 di Makassar, Sulawesi Selatan. Pria muda ini kini sedang berkarier sebagai pesepakbola bola muda dan menjadi salah satu kebanggaan Indonesia.

Ketika berusia 10 tahun, Asnawi menjadi anggota tim SSB Hasanudin FC. Meskipun kemampuannya di awal sempat diragukan banyak orang, dia gigih berlatih dan berusaha keras untuk mengasah bakatnya.

Ini Alasan Pelatih Suwon FC Belum Beri Menit Bermain untuk Pratama Arhan

Sukses menjadi pesepakbola junior, Asnawi sempat merumput bersama PSM Makassar. Ia juga sempat bermain di club Persibone Bone. Dia juga mewakili Sulawesi Selatan dalam Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) serta bermain untuk Perseka Bosowa.

Karier Asnawi di Timnas dimulai sejak 2013. Ia bergabung dengan Timnas U-17 dan perlahan bermain di semua kelompok umur hingga akhirnya sampai ke Timnas Senior.

Catat Sejarah, Uzbekistan Jadi Tim Tersubur di Piala Asia U-23

Sejak berusia 22 tahun, Asnawi telah dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia. Banyak prestasi gemilang yang diukirnya dalam Piala AFF 2020, termasuk mempersembahkan medali perak.

Tidak hanya menyita perhatian dengan kehaliannya, Asnawi juga banyak digemari kaum hawa karena dikenal taat pada agamanya. Ia pernah kedapatan tengah berdzikir sesaat sebelum memimpin Timnas Indonesia pada laga Piala AFF 2020.

Halaman Selanjutnya
img_title