Maudy Ayunda Akan Lakukan Gebrakan Ini Jika Jadi Mentri Pendidikan

Maudy Ayunda
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Nama aktris cantik Maudy Ayunda mendadak masuk dalam jajaran trending Twitter (kini disebut X) saat ini. Namun berbeda dari biasanya, kali ini Maudy menjadi sasaran kritik warganet.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

Dalam wawancara yang ditayangkan TikTokers @felicia.tjiasaka, Maudy Ayunda mengungkapkan harapannya jika menjadi Menteri Pendidikan.

"Bisa dibilang aku pasti akan mengubah satu assessment [evaluasi pendidikan]. Karena assesment itu memfilter keseluruhan, akhirnya akan berdampak ke cara guru mengajar, cara murid belajar, dan cara orang tua mengapresiasi atau memberi reward ke anaknya," ungkap Maudy Ayunda, dikutip dari Intipseleb pada Jumat 15 September 2023.

Bikin Pangling, Tampang Terbaru Ammar Zoni Disebut Mirip Syekh Puji

Perempuan berusia 28 tahun ini menilai sistem evaluasi pendidikan di Indonesia selama ini kurang mendorong siswa untuk berpikir kritis. Oleh karena itu, Maudy meyakini jika sistem pilihan ganda dihapuskan maka pendidikan di Indonesia akan berubah.

"Kalau assesment-nya open ended question dan bukan multiple choice (pilihan ganda), pasti murid juga belajarnya beda, guru juga ngajarnya beda dan akhirnya yang di-grading itu critical thinking, analyzing, dibanding memorization. Tapi di luar itu misi terbesar aku adalah pengen membangun budaya cinta belajar aja di Indonesia," tutur isrti Jesse Choi itu.

Enji Baskoro Akui Senang Ayu Ting Ting Punya Jodoh Baru

Maudy yang pernah bercita-cita menjadi guru berharap keinginannya bisa terwujud. Meski ia sadar, pendidikan tidak hanya bersumber dari pendidikan.

"Ini hal kecil yang menurut aku bisa membawa perubahan. Tentunya akan ada banyak lainnya ya, maksudnya pendidikan enggak cuma itu," pungkas Maudy.

Halaman Selanjutnya
img_title