Terkuak Besaran Gaji Pratama Arhan Jika Resmi Bergabung di Club Korea Selatan Suwon FC

Pratama Arhan
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Usai menyedot perhatian publik dengan menikahi putri politikus Partai Gerindra, Pratama Arhan juga mengukir prestasinya di lapangan hijau. Memperkuat timnas Indonesia dan menyumbangkan goal, membuat namanya semakin melambung.

Baca Peluang Indonesia ke Piala Dunia, Shin Tae-yong Minta Dukungan Suporter

Kini, suami Azizah Salsha itu dikabarkan telah digaet oleh salah satu Club sepakbola Korea Selatan, yakni Suwon FC. Apabila resmi bergabung di Club tersebut, Pratama Arhan akan bermain di K League 1 atau liga utama di negara itu.

Kabar Pratama Arhan digaet Suwon FC nampaknya mendekati valid dan postur gabung. Dilansir dari intipseleb pada Rabu, 27 September 2023 disebutkan bahwa menantu Andre Rosiade itu sudah saling follow akun Instagram dengan Suwon FC.

Move On dari Olimpiade, Shin Tae-yong Baca Peluang Indonesia ke Piala Dunia

Dengan kepiawaiannya bermain si bola bundar, tak heran jika Arhan digaet club' asing tersebut. Bahkan, dilansir dari berbagai media jika rekan Asnawi Mangkualam itu bergabung ke Suwon FC maka diperkirakan bisa mendapatkan besaran gaji hingga 282,1 juta won Rp3,2 miliar per musim.

Awalnya kabar Arhan akan bergabung ke klub Negeri Gingseng itu disampaikan oleh media Korea Selatan, Sports Chosun. Usut punya usut, besaran gaji ini dapat mencakup gaji pokok yang tinggi, bonus kinerja, dan berbagai insentif lainnya.

Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua BTN Optimis Semua Pemain Bergabung

Sementara itu, melalui laporan Sport Chosun kepindahan Arhan dari Tokyo Verdy ke Suwon FC tinggal menunggu pengumuman resmi saja.

"Suwon FC hampir merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Kesepakatan luas telah dicapai dengan Arhan, yang berstatus bebas transfer, dan detailnya rencananya akan diumumkan. segera diselesaikan," ujar pejabat Suwon FC dilansir dalam Sport Chosun pada Rabu, 27 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title