Jarang Terekspos, Ini Profesi Orang Tua Pratama Arhan di Blora

Selebrasi Pratama Arhan usai Cetak Gol di Piala Asia U-23
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pesepakbola Timnas Indonesia, Pratama Arhan kini dikenal luas seantero negeri bahkan ke mancanegara. Dengan kelihaiannya bermain si bola bundar itu Arhan mampu membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi salah satu kebanggaan orang tua dan negara.

Kalah dari Guinea, Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024 Paris

Kabar tentang Pratama Arhan semakin ramai di berbagai media pemberitaan usai ia menikahi selebgram cantik Azizah Salsha yang notabenenya anak seorang anggota DPR RI, Andre Rosiade.

Hampir setiap gerak-gerik Arhan tersaji di media pemberitaan. Namun, keluarga Pratama Arhan jarang terekspos ke publik.

Timnas Indonesia U-23 Kelelahan Usai Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan

Dilansir dari intipseleb pada Sabtu, 14 Oktober 2023 disebutkan bahwa ayah Arhan, Sutrisno adalah seorang petani di daerah Dukuh Karangnongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora, Jawa Tengah. Sementara ibunya, Surati turut membantu perekonomian keluarga dengan berjualan sayur.

Arhan sendiri adalah anak kedua pasangan Sutrisno dan Surati. Arhan yang lahir di Blora pada 21 Desember 2001 itu memiliki kakak bernama Dimas Roni yang juga dikenal sebagai atlet sepak bola. Dimas Roni sempat bermain di klub Persikaba Blora dan Persipur Purwodadi, sebelum bergabung dengan Persibo Bojonegoro.

Ini Alasan Pelatih Suwon FC Belum Beri Menit Bermain untuk Pratama Arhan

Masalah ekonomi tidak menjadi hambatan bagi Sutrisno dan Surati untuk mendukung pilihan kedua putra mereka sebagai atlet sepak bola. Sejak kecil, Pratama Arhan mendapat dukungan penuh untuk menekuni keinginannya bergelut di lapangan hijau.

Dukungan keluarga rupanya memiliki pengaruh luar biasa terhadap Arhan. Kini, ia menjadi kebanggaan Tanah Air dengan memperkuat skuad Tim Garuda. Selain itu, Arhan dikontrak club sepakbola Jepang, Tokyo Verdy.

Halaman Selanjutnya
img_title