Tuntun Denny Sumargo Bersyahadat, Dery Eks Vierra Ternyata Pernah Kafirkan Jokowi

Deryansha Azhary
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Sosok Dery Kasisolusi kini menjadi perbincangan hangat setelah videonya bersama Denny Sumargo viral. Dalam video yang juga diunggah ke akun Instagram Denny Sumargo tersebut, pria bernama asli Deryansha Azhary itu tampak menuntun Denny Sumargo membaca dua kalimat syahadat.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Viral dan menjadi perbincangan di kalangan warganet, membuat rekam jejak mantan bassist Vierratale itu disorot. Dalam sebuah podcast bersama Deddy Corbuzier, Dery sempat mengaku bahwa dirinya pernah terdoktrin aliran Islam keras.

Termakan doktrin yang keliru, Dery bahkan mengaku pernah mengkafirkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Nikita Mirzani Tuding Klarifikasi Vadel Badjideh Bohong, Pacar Lolly Disebut Cari Sensasi

“Gue bilang negara ini negara kafir. Gue kafirin Pak Jokowi. Hukum negara ini buatan manusia, sesudah gue kena doktrin,” ungkap Dery, dikutip dari podcast-nya bersama Deddy Corbuzier, dikutip pada Kamis (21/12/2023).

Sebagai informasi, mantan personel Vierratale, Deryansha Azhary atau Dery Kasisolusi datang bertamu ke podcast Denny Sumargo. Pria yang diketahui telah hijrah itu membahas soal agama Islam.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Sang tuan rumah, Denny Sumargo tampak serius mendengarkan penjelasan Dery sembari melontarkan beberapa pertanyaan. Obrolan keduanya pun sampai pada pembahasan syahadat.

Tak ayal, suami Olivia Allan itu justru lancar dan fasih membaca dua kalimat suci tersebut.