Wow! Panji Petualang Sembuh Total dari Diabetes Hanya dengan Tetes Mata

Panji Petualang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Di penghujung tahun 2023 ini, Muhammad Panji atau akrab disapa Panji Petualang menyampaikan kabar bahagia. Secara tegas, ia menyatakan telah sembuh total dari penyakit diabetes yang dideritanya belum lama ini.

Diwarnai Penyanderaan Truk BBM, KDM Mediasi Demo Warga ke Pertamina Soal Pembebasan Lahan

Ayah tiga anak kelahiran 27 Juli 1989 itu mengaku, kondisi kesehatannya sudah kembali seperti semula. Dia, kini juga kembali beraktivitas di dunia yang digelutinya. Yakni, menjaga dan melestarikan lingkungan.

Bagaimana sih proses pengobatannya, hingga bisa sembuh total dari penyakit mematikan itu? Panji pun menceritakannya kepada awak media saat berkunjung ke Rumah Sehat milik terapis Haris Priyatna atau yang lebih dikenal Kang Haris di Kampung Narogtog, Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

Dedi Mulyadi Dicegat di Bandung Barat, Didesak Maju di Pilgub Jabar

Panji bercerita, di Rumah Sehat Kang Haris dirinya hanya diobati dengan cara ditetes ramuan khusus di matanya. Kemudian, beberapa bagian tubuhnya digosok memakai ramuan herbal sembari dipijat dengan ringan.

"Pengobatan di sini gak aneh-aneh dan tanpa obat kimia. Panji hanya ditetesi ramuan khusus di bagian mata saja," ujar Panji yang mengaku sempat down setelah divonis mengidap diabetes itu.

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

Dia pun menceritakan awal mula bertemu dengan Kang Haris hingga menjalani pengobatan di Rumah Sehat milik terapis tersebut. Yakni, sesaat tokoh Jawa Barat Dedi Mulyadi berkunjung ke rumahnya di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

"Bapa (panggilan Panji untuk Kang Dedi), waktu Panji down itu datang ke rumah. Beliau bertanya, Panji sakit apa? Awalnya saya malu berterus terang. Tapi, akhirnya bisa terbuka juga," ujar Panji.

Halaman Selanjutnya
img_title