Umi Pipik: Jangan Nilai Orang yang Buka Hijab, Biarkan Prosesnya

Umi Pipik diminta nasihati Artis yang lepas hijab.
Sumber :

JabarUmi Pipik, sosok yang dikenal sebagai penceramah dan sahabat para selebriti, mengungkapkan sikapnya terhadap fenomena artis yang melepaskan hijab.

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab, Netizen Singgung Mendiang Eril

Umi Pipik mengaku tidak ingin menilai atau menasehati mereka, melainkan hanya mendoakan dan menemani mereka. Apa alasan di balik sikapnya ini?

Berita ini mengutip pernyataan Umi Pipik yang disampaikan melalui kanal Youtube Alanabi Channel pada Minggu (31/1/2023). Ia mengatakan bahwa ia sering mendapatkan pertanyaan dari warganet untuk memberikan komentar atau nasehat terkait artis yang memutuskan melepaskan hijab.

Putri Ridwan Kamil Lepas Hijab, Zara Ungkap Alasannya

Namun, Umi Pipik menolak untuk melakukannya. Ia beralasan bahwa ia tidak ingin menilai orang terkait dengan proses spiritual seseorang dalam mencari Tuhan, termasuk dalam proses seputar berhijab para selebriti tanah air.

Menurutnya, setiap individu berhak merasakan dan menjalani proses tersebut sesuai dengan jalan masing-masing.

Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki Menurut Ustaz Adi Hidayat, Kunci Berlimpahnya Berkah

"Saya yang ngeDM banyak 'Umi nasehatin dong itu kok sampe buka jilbab'. Kita gak punya hak untuk menilai orang, gitu, biarkan dia dengan prosesnya, biarkan dia sampai dia bener-bener menemukan Allah dalam dirinya," ujar Umi Pipik.

Umi Pipik juga mengungkapkan bahwa ia percaya bahwa Allah memiliki kemampuan untuk memimpin dan memandu setiap individu, termasuk membimbing seseorang kembali memilih untuk mengenakan hijab.

Halaman Selanjutnya
img_title