BCL Dihujat Netizen Malaysia, Dituduh Penunggang Agama Usai Umroh

Ashraf Sinclair, BCL dan Tiko Aryawardhana.
Sumber :

Jabar – Bunga Citra Lestari (BCL) baru saja menikah dengan Tiko Aryawardhana pada 2 Desember 2023 lalu. Namun, pernikahan mereka tidak luput dari kontroversi. Banyak netizen Malaysia yang mengkritik pesta pernikahan mereka yang disebut-sebut menyajikan minuman beralkohol.

Peran Netizen Bantu PSSI Lobi Heerenven Agar Izinkan Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Bahkan, setelah BCL dan suaminya melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci Mekkah, netizen Malaysia masih saja menuduh mereka sebagai penunggang agama.

BCL, yang merupakan janda dari almarhum Ashraf Sinclair, mengajak anaknya Noah Sinclair dan ibunya Emmy Syarif untuk berangkat ke Mekkah bersama suaminya di akhir tahun 2023. Mereka ingin memulai tahun baru dengan penuh berkah dan kebaikan.

1.180 Calhaj Asal Subang Segera Berangkat, Kemenag Distribusikan Koper Jamaah

Namun, hal ini malah menimbulkan kemarahan dari sebagian netizen Malaysia, yang menganggap BCL dan suaminya tidak konsisten dengan ajaran agama.

"Keputusan Bunga Citra Lestari memulai lembaran tahun baru di Tanah Suci Makkah bersama suaminya, Tiko Aryawardhana, anak lelakinya, Noah Aidan Sinclair dan ibunya, Emmy Muchlis, masih tidak dapat meredakan kemarahan penggemarnya," tulis pemilik akun @BMVFM.

Vietnam Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Malaysia Angkat Koper

"Dasar penunggang agama!," imbuh akun tersebut, menyertakan salah satu hinaan warganet Malaysia.

Tidak hanya itu, ada juga yang meragukan kesungguhan BCL dan suaminya dalam menjalankan ibadah umroh. Mereka mengira bahwa BCL akan kembali ke gaya hidup glamor dan hedonis setelah pulang dari Tanah Suci.

Halaman Selanjutnya
img_title