Komeng Bikin Heboh! Ini Cerita di Balik Foto Gokilnya di Surat Suara Pemilu 2024

Surat suara Komeng.
Sumber :
  • tiktok/viva

JabarSurat suara DPD RI Pemilu 2024 Dapil Jawa Barat menjadi sorotan publik karena ada satu foto yang sangat menarik perhatian. Foto itu adalah milik komedian Alfiansyah Komeng atau yang lebih dikenal dengan nama Komeng.

20 Ucapan Selamat Lebaran, Bisa Dikirim ke Teman atau Posting di Media Sosial

Dalam foto itu, Komeng tampak berpose dengan ekspresi muka yang sangat lucu dan unik. Ia mengenakan kemeja biru dan melotot sambil membuka mulut lebar-lebar. Foto itu pun langsung viral di media sosial dan membuat banyak orang penasaran.

Siapa sangka, foto itu ternyata diambil oleh Komeng sendiri dengan cara selfie di depan rumahnya sebelum berangkat. Komeng mengaku tidak ada yang melarangnya menggunakan foto itu untuk surat suara. Ia juga merasa foto itu cocok dengan karakternya yang anti mainstream dan berbeda dari yang lain.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

"Ya ane demen saja, anti mainstream, enggak sama kayak orang lain," kata Komeng saat dihubungi awak media, Rabu, 14 Februari 2024, dikutip dari viva.co.id.

Komeng juga menceritakan prosesnya mendaftarkan foto itu hingga akhirnya dipakai di surat suara. Ia mengatakan bahwa awalnya ia harus mengirim foto biasa untuk administrasi. Namun, setelah ditetapkan sebagai calon tetap, ia diminta mengirim foto lain untuk surat suara.

Bikin Pangling, Tampang Terbaru Ammar Zoni Disebut Mirip Syekh Puji

"Kalau KPU Jabar, menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing, menurut mereka. Nah, saya bawa foto itu. Nah, dia ketawa. Saya bilang, 'ini gue melanggar enggak nih? Salah enggak', 'enggak sih pak, enggak ada peraturannya kayak begini. Ya sudah, kalau abang begini, enggak masalah', katanya begitu," ucap Komeng menambahkan.

Foto gokil Komeng di surat suara itu pun mendapat berbagai reaksi dari warganet. Ada yang menganggapnya lucu, ada yang menganggapnya konyol, ada juga yang menganggapnya kreatif.