Komeng Goyang Jawa Barat, Suara Melejit 8,59 Persen!

Komeng
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar –Siapa bilang pelawak tidak bisa serius? Alfiansyah Komeng, pelawak yang sudah malang melintang di dunia hiburan, membuktikan bahwa dia bisa menjadi wakil rakyat yang diharapkan oleh masyarakat Jawa Barat.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

Komeng, yang maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat nomor urut 10, berhasil menggoyang Jawa Barat dengan suara yang melejit 8,59 persen dalam real count KPU.

Ini adalah prestasi yang luar biasa, mengingat Komeng tidak memiliki latar belakang politik dan hanya mengandalkan popularitasnya sebagai pelawak.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Data resmi KPU per tanggal 15 Februari 2024 pukul 16.00 WIB menunjukkan bahwa Komeng mendapatkan 293.237 suara dari total 49.587 surat suara yang telah dihitung, atau sekitar 35,30 persen dari total 140.457 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jawa Barat.

Angka ini jauh meninggalkan rekan-rekan calon DPD Jawa Barat lainnya, yang rata-rata hanya mendapatkan kurang dari 1 persen suara.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Komeng mengaku sangat bersyukur dan bahagia atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Jawa Barat. Dia berjanji akan berjuang untuk kepentingan rakyat dan membawa semangat humor ke dalam gedung parlemen.

"Terima kasih banyak untuk semua warga Jawa Barat yang sudah mempercayai saya. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mewakili aspirasi dan kebutuhan rakyat. Saya juga akan membuat suasana di gedung parlemen lebih ceria dan santai dengan humor-humor saya," ujar Komeng, dikutip dari viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title