Baru Terungkap, Perjalanan Spiritual Angelina Sondakh Hingga jadi Mualaf

Angelina Sondakh
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Mantan anggota DPR RI Angelina Sondakh diketahui merupakan seorang non-muslim sebelum menjadi istri Adjie Massaid. Kendati begitu, ia rela berpindah agama sekalipun dibenci oleh keluarga besarnya.

'Kapok' Mahar Emas Palsu, Dedi Mulyadi Bakal Lakukan Hal Ini Sebelum Diminta Jadi Saksi Nikah Lagi

Tak banyak yang tau perjalanan yang ditempuh artis senior itu dalam mengucapkan dua kalimat syahadat dan memeluk Agama islam.

Dalam satu kesempatan, Angelina Sondakh menceritakan perjalanannya menjadi seorang mualaf. Perjalanan mualafnya itu tidak bisa dipisahkan dengan perjalanan kisah cintanya dengan Alm. Adjie Massaid.

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Verrell Bramasta Diminta Kuliah Lagi oleh Venna Melinda

Mulanya, Angelina Sondakh dilamar Adjie Massaid hingga tiga kali namun ditolak karena perbedaan agama. Sampai akhirnya ia pun digiring untuk bersyahadat dan dinikahi secara siri oleh Adjie.

"Awalnya aku tuh gak pernah bilang pengen masuk Islam, mas Adjie melamar aku 3 kali dan yang pertama ditolak karena perbedaan agama, pas ketiga kali aku disuruh main ke rumah mas Adjie dan usah ada ustaz sama penghulu, apa nih? dalam hati," ujar Angelina Sondakh, di salah satu tayangan YouTube, dilansir Rabu, 10 Mei 2023.

Politisi Dedi Mulyadi : Petani Minta Keadilan Mulai dari Harga Gabah Di Atas 800 Ribu

"Terus aku baca kalimat syahadat, dan udah sekalian aja sih (nikah) dan saat itu aku belum kasih tahu ke ayah ibu kalau aku tuh udah nikah siri, bahkan pindah agama," imbuh Angie.

"Mas Adjie udah nyenggol-nyenggol karena mau buat resepsi kan, nyuruh aku kasih tahu ayah, sampe aku kalau diajak ke gereja malah pilih cari alasan itu bedanya kan terang banget ya," tutur Angelina Sondakh.

Halaman Selanjutnya
img_title