Sosok Travel Influencer Muda Ini Turut Bantu Peningkatan UMKM dan Pariwisata Indonesia

Darlis Muhan, sosok Travel Influencer
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarEmni Darlis alias Darlis Muhan merupakan sosok travel influencer asal kota Palembang. Semanjak ia menggunakan akun di instagram pada tahun 2013, Darlis pun sering mengunggah foto-foto perjalanannya ke akun instagramnya @darlismuhan dengan nuansa yang aestentik.

Ramai War Takjil, Nagita Slavina Gelar Festival Jajarans Ramadhan

Hobi traveling Darlis tidak jauh dari rekam jejak masa lalunya. Ia pernah bekerja di PT Kreta Api Indonesia (KAI) sebagai Customer Service dan Announcer pada tahun 2013. Kemudian, ia mulai merambah menjadi influencer.

Menurut pengakuannya, perjalanan pria berdarah Sumatera Selatan sebagai Solo Blackpaper itu di mulai sejak tahun 2014. Demi mewujudkan impian dan cita-citanya Darlis nekad bepergian keliling Indonesia dengan low budget atau membawa uang pas-pasan.

Menangkan UMKM jadi Jurus PosIND Sukses di Industri Logistik

Darlis Muhan, sosok Travel Influencer

Photo :
  • Istimewa

"Saya sangat bangga dengan Hobi saya saat ini karena sudah bisa menghasilkan uang dan bekerjasama dengan beberapa brand di Indonesia seperti Traveloka, Egier, dan ada beberapa banyak brand lainnya yang akan bekerja sama," ungkap Darlis.

Strategi PosIND Atasi Lonjakan Pengiriman Barang Jelang Lebaran

Darlis mengatakan bahwa ia tidak menyesal keluar dari pekerjaannya dan memilih resign.

"Lalu fokus dan terjun langsung menjadi Solo Backpacker pertama di Sumatera Selatan merupakan sebuah pencapaian yang sangat saya syukuri", imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title