Raffi Ahmad Isyratkan Batal Naik Haji Tahun Ini, Senasib dengan Baim Wong?

Raffi Ahmad
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Setelah Baim Wong batal berangkat haji beberapa hari yang lalu, kini muncul kabar bahwa Raffi Ahmad memberi kode bahwa dirinya juga akan batal naik haji tahun ini. Ayah Rafathar Malik Ahmad itu belum bisa memastikan apakah ia sekeluarga bisa menunaikan ibadah haji tahun ini ataukah tidak.

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Diketahui, Raffi Ahmad dijadwalkan akan berangkat sekitar tanggal 20 Juni 2023 ini. Hanya saja, suami Nagita Slavina itu tidak bisa memastikan ia jadi atau batal berangkat untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima itu.

"Belum tahu ini jadi berangkat (ibadah haji) atau nggak. Karena kalau mau berhaji itu selalu ada cobaannya," kata Raffi Ahmad saat ditemui awak media di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan dilansir pada Senin, 12 Juni 2023.

Ramai War Takjil, Nagita Slavina Gelar Festival Jajarans Ramadhan

Raffi Ahmad mengatakan bahwa dirinya akan berangkat sesuai arahan dari sang ibunda, Amy Qanita. Jika sang ibunda mengiyakan mereka untuk berangkat, maka Raffi Ahmad akan menunaikan rukun Islam kelima tersebut pada tahun ini.

"Aku kan mau sama Mama Amy, jadi aku tergantung Mama saja. Kalau Mama bilang berangkat, ayo berangkat. Tapi kalau kata Mama, 'Ya sudah deh, tahun depan', ya aku ikut saja," kata Raffi Ahmad.

Cipung Sakit, Karena Diforsir Ikut Syuting Program Sahur?

Selanjutnya, pria berjuluk sultan Andara itu yakin bahwa dirinya mendapat panggilan haji tahun ini. Kendati demikian, ia tidak mau terlalu berharap tinggi. Ia pun ikhlas kalaupun tidak jadi berangkat 

"Ya kalau memang sudah waktunya pergi, pasti pergi. Kalau nggak juga nggak apa-apa, ya mungkin ada rencana lain. Ya namanya juga rencana. Kalau sudah saatnya berangkat, ya berangkat. Kalau nggak ya pasti ada hikmahnya," sambungnya.