Dua Siswa SMAN 2 Cimahi Wakili Jabar di Olimpiade Sains Nasional 2023

Dua Siswa SMAN 2 Cimahi
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Dua orang siswa berasal dari SMA Negeri 2 Kota Cimahi, yakni Lorenzo Sudarsono dan Yossie Candra L memastikan diri menjadi wakil Jawa Barat (Jabar) dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional yang akan digelar di Bogor pada 27 Agustus hingga 2 September 2023 mendatang.

Pemain Indonesia dan Irak Sama-sama Bertekad Menuju Olimpiade 2024 Paris

Dua siswa yang masih duduk di kelas XI itu akan tampil di ajang tingkat nasional itu dengan mata pelajaran yang berbeda. Lorenzo akan berlomba di bidang pelajaran biologi, sedangkan Yossie akan bertarung di mata pelajaran astronomi.

Meski belum dipastikan hasil akhirnya seperti apa, Lorenzo dan Yossie merasa senang bercampur bangga. Usahanya selama ini berbuah manis dengan ditetapkannya sebagai wakil Jabar di ajang nasional.

Indonesia Vs Irak: Sama-sama Ngotot ke Olimpiade 2024 Paris

"Ini yang kedua kali buat saya, mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil maksimal," kata Yossie saat berbincang dengan awak media pada Rabu, 19 Juli 2023.

Yossie mengatakan perjuangan mereka masih panjang dan berat, mengingat ada peserta dari seluruh sekolah di Indonesia yang bakal habis-habisan memperebutkan hasil serupa.

Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai dari Dampak Konsumsi Gula Berlebih

"Ya pasti semuanya akan jadi saingan berat karena persiapannya juga sama seperti kita. Tapi pastinya kami juga punya motivasi lebih untuk bisa mendapatkan hasil terbaik," kata Yossie.

Kemudian, Yossie mengatakan bahwa dirinya memiliki ketertarikan terhadap pelajaran astronomi. Meski diketahui, pelajaran tersebut baru akan diajarkan di bangku kuliah. Namun, materi dasarnya mulai dikenalkan di SMA.

Halaman Selanjutnya
img_title