Tahun Ini Masyarakat Umum Bisa Ikuti Langsung Upacara HUT RI di Istana Negara, Yuk Daftar!

Upacara HUT RI di Istana Negara
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tahun ini upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang cukup berbeda. Pasalnya Istana Kepresidenan akan mengundang masyarakat untuk dapat hadir mengikuti perayaan upacara HUT RI di Istana Negara

DLHK Subang Minta Masyarakat Melaporkan Aksi Buang Sampah Sembarangan

Nantinya masyarakat yang ingin mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-78 di Istana Negara bisa mendaftar di situs resmi yang telah disiapkan oleh pemerintah. Hal ini diungkap oleh Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana.

"Kami akan menyampaikan biro protokol akan segera me-launching aplikasi untuk dapat mendaftar bagi masyarakat yang ada di tanah air begitu juga bagi masyarakat yang berada di luar negeri jika ingin hadir. Karena kami ingin semuanya mendapat kesempatan yang sama dan ini dapat mendaftar di pandang.istanapresiden.go.id," kata dia dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden

Hindari Pinjol Ilegal! Kenali Ciri-Ciri Pinjaman Online Legal dan Ilegal

Upacara HUT RI di Istana Negara

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, para undangan yang ingin mengikuti upacara di Istana Negara harus memenuhi beberapa persyaratan. Mulai dari identitas diri hingga bukti vaksinasi booster.

GMBI Siap Jadi Garda Terdepan Cegah Paham Radikalisme

"Dalam waktu dekat aplikasi ini dapat segera kita launching termasuk juga dengan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon undangan atau peserta yang hadir. Antara lain tentu saja foto copy KTP, upload foto diri, termasuk juga telah divaksinasi booster atau vaksinasi tahap ketiga," kata dia.

Yusuf menjelaskan nantinya tamu yang memenuhi syarat dan bisa hadir akan diberikan gelang khusus untuk memasuki lokasi upacara. 

Halaman Selanjutnya
img_title