Sandiaga Uno Gelontorkan Bantuan DPUP ke 5 Desa Wisata Jabar, Nilai Capai Ratusan Juta Rupiah

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kementerian Pariwisata dan Ekomomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) menggelontorkan bantuan sektor pariwisata. Ada 5 Desa Wisata Jawa Barat mendapatkan bantuan Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata (DPUP).

Jadi Jurnalis 12 tahun, Lukman Pimpin PDAM Subang

Bantuan sektor usaha wisata sebagai wujud komitmen Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. 5 Desa Wisata di Jawa Barat, masing-masing mendapatkan bantuan senilai Rp 120 juta rupiah. Kegiatan berlangsung di Desa Wisata Alamendah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sandiaga Uno menjelaskan, bantuan tersebut sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung perkembangan usaha pariwisata, membuka lebih banyak peluang lapangan pekerjaan, dan ekonomi lokal bangkit.

Bapenda Jabar Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Pendapatan dan Belanja

"Desember 2020 keadaan pariwisata dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Salah satu inovasi kami saat itu saya berkunjung ke Desa Alamendah yaitu untuk pengembangan desa wisata," kata Sandiaga, belum lama ini.

Bapak Asuh Kemanusiaan, Abi Tommy Bercita-Cita Bangun Klinik Gratis untuk Masyarakat

Berkolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) dan UMKM Sahabat Sandi Uno Kabupaten Bandung, Menparekraf Sandiaga Uno memberikan langkah nyata dalam mewujudkan visi pengembangan pariwisata yang berkelanjutan dan inklusif, sehingga 4,4 juta lapangan pekerjaan bisa tercipta. 

"Alhamdulillah di Desa Wisata Alamendah setelah 2 tahun kunjungan, wisatawan meningkat, lapangan kerja tercipta, sehingga tahun lalu secara kolektif 2,6 juta lapangan kerja baru tercipta, nah tahun depan targetnya 4,4 juta lapangan kerja," lanjut Sandiaga. 

Halaman Selanjutnya
img_title