Dampak Lingkungan Akibat Pengelolaan Destinasi Ekowisata Penting Dievaluasi, Ini Sebabnya

Ilustrasi Desa Wisata, Ekowisata Air Terjun
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Mempertimbangkan dampak lingkungan yang akan terjadi, merupakan aspek penting dalam pengelolaan destinasi ekowisata. Hal ini menyangkut soal tanggungjawab dan visi keberlanjutan ekosistem lingkungan.

Gedung Tua Batavia, Jejak Sejarah yang Terus Bersinar

Dalam konteks destinasi ekowisata, penilaian dampak lingkungan melibatkan evaluasi komprehensif terhadap potensi dampak yang dihasilkan oleh kegiatan pariwisata terhadap lingkungan alam. 

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan pentingnya penilaian dampak lingkungan dalam pengelolaan ekowisata, serta manfaatnya dalam melindungi dan melestarikan lingkungan alam yang menjadi dasar dari kegiatan pengembangan destinasi ekowisata. 

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

1. Memahami Dampak Potensial 

Bapenda Jabar Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Pendapatan dan Belanja

Penilaian dampak lingkungan memungkinkan pengelola destinasi untuk memahami dampak potensial yang mungkin timbul dari kegiatan ekowisata. 

Melalui penilaian ini, pengelola dapat mengidentifikasi aspek-aspek lingkungan yang rentan terhadap tekanan manusia, mengukur dampak langsung dan tidak langsung dari kegiatan pariwisata, serta mengidentifikasi masalah dan tantangan yang mungkin muncul. 

Halaman Selanjutnya
img_title