Kualanamu Buka Rute Penerbangan Bali-Medan-Chennai, Danau Toba Makin Mudah Bagi Wisman

Ilustrasi pesawat terbang
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar - Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara siap menjadi pintu gerbang wisatawan mancanegara (Wisman), untuk menikmati dan menjelajahi destinasi pariwisata di Indonesia, terutama di Sumut

Turis di Bali Kembali Berulah di Malam Hari, Netizen Geram

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura Aviasi (AP), Achmad Rifai pada acara Inaugural Flight Batik Air dengan rute Bali-Medan ke Chennai, kota terbesar negara bagian Tamil Nadu, India, Jum'at (11/8/2023) lalu.

"Bandara Internasional Kualanamu, siap untuk menjadi pintu gerbang wisatawan asing. Yang akan, menjelajahi destinasi di Indonesia maupun sebaliknya," ucap Achmad dalam acara yang digelar di lantai II Bandara Internasional Kualanamu itu.

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

Dengan hadirnya penerbangan Kualanamu-Chennai dan sejumlah penerbangan internasional, Achmad mengungkapkan, pihaknya terus melakukan inovasi dalam mengatur jalur transit penerbangan Internasional.

Pemkab Purwakarta Siapkan Puluhan Destinasi, Targetkan Kunjungan 150 Ribu Wisatawan

"Penerbangan internasional tersebut, dengan akses Internasional ke Domestik dan Internasional ke Internasional. Dan harapannya penerbangan multi konektivitas akan terus bertumbuh," sebut Achmad.

Dengan dibukanya rute penerbangan Bali-Medan-Chennai, diprediksikan akan menjadi potensi besar, dalam mendatangkan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
img_title