Hati-hati! Kawasan Pariwisata Gunung Bromo Musim Kebakaran, 2 Hutan Dilahap Api

Destinasi Wisata, Kebakaran Padang Savana-Gunung Bromo
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kawasan Pariwisata Gunung Bromo ditimpa musibah. Kobaran api melahap sebagian hutan yang ada di lingkungan Taman Nasional itu. Kebakaran terjadi pada View Point Gunung Penanjakan, Minggu (3/8/2023).

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Padahal beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada Rabu (30/8/2023), kebakaran juga sempat terjadi namun masih bisa diatasi. Saat itu, Padang Savana disambar si Jago Merah karena tingginya suhu panas.

Dalam menyikapi insiden kebakaran, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) mengambil langkah taktis dan menangani kebakaran di kawasan taman nasional. Untuk sementara kunjungan Wisata Bromo melalui pintu masuk Wonokitri, Kabupaten Pasuruan ditutup bagi publik.

Gudang Peluru Milik TNI AD di Bogor Kebakaran, Warga Dekat Lokasi Dievakuasi

Kepala Bagian Tata Usaha BB TNBTS, Septi Eka Wardhani mengatakan, keputusan ini diambil setelah melihat kebakaran hutan yang terjadi pada View Point Gunung Penanjakan. 

Diduga karena Korsleting Listrik, Ratusan Kios Pasar Cipunagara Ludes Dilalap Api

Untuk kelancaran upaya pemadaman serta memerhatikan keamanan pengunjung, sebagian wisata ditutup. 

Pengunjung dapat masuk ke dalam Kawasan Wisata Bromo melalui pintu Cemoro Lawang, Kabupaten Probolinggo, Coban Trisula, Kabupaten Malang dan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Halaman Selanjutnya
img_title