Sandiaga Harap Desa Wisata Jadi Simbol Kebangkitan Ekonomi Bertaraf Dunia

Destinasi Desa Wisata, Malahing (Bontang-Kaltim)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kampung atas air Malahing, Bontang, Kalimantan Timur, berhasil meraih Juara 3 kategori Kampung Wisata Maju pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Penghargaan diserahkan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di Jakarta. 

Kurang SDM, Koperasi Sekolah di Subang Jadi Sorotan DKUPP

Menparekraf Sandiaga Uno, menyampaikan selama tiga tahun terakhir dirinya yakin jika desa wisata di Indonesia siap mendunia, meski pada 2021 lalu program pengembangan desa wisata sempat diragukan karena situasi pandemi. 

Menurut Sandiaga, tekad kuat dan semangat memajukan ekonomi menjadi latar belakang lahirnya program ADWI, yang juga didukung kepala daerah hingga pemangku kepentingan desa wisata. 

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

Seiring dengan tema 'Dari Desa untuk Indonesia Bangkit, Pariwisata Berkelas Dunia', Sandiaga berharap desa wisata dapat berkembang sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional melalui kegiatan wisata berkelas dunia.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

"Ini bukan hanya program pemerintah, tetapi juga catatan perjalanan spiritual bagi kita. Selama tiga tahun terakhir membangkitkan ekonomi dari desa, bersama masyarakat desa yang semangatnya luar biasa,” ungkap Sandi Uno, dalam keterangannya, belum lama ini.

Ketua RT 30 Malahing Nasir Lakada, mengatakan penghargaan yang diraih merupakan buah perjuangan masyarakat dengan dukungan berbagai pihak di Kota Bontang, hingga Malahing berhasil menjadi salah satu destinasi desa wisata unggulan di Indonesia.  

Halaman Selanjutnya
img_title