Tornado Muncul di Atas Kobaran Api Taman Nasional Gunung Bromo, Netizen: Wah Bangke!

Destinasi Wisata, Tornado di Tengah Kebakaran Gunung Bromo
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kebakaran di kawasan Taman Nasional Gunung Bromo terpantau masih berkobar hingga pemberitaan ini dibuat. Hingga saat ini, api yang dipicu oleh gejolak saat kegiatan prewedding itu masih belum bisa padamkan. 

Gudang Peluru Milik TNI AD di Bogor Kebakaran, Warga Dekat Lokasi Dievakuasi

Keganasan Si Jago Merah telah membakar kawasan Taman Nasional dan makin meluas. Kebakaran itu terlihat dari sebuah video viral yang diunggah oleh salah satu akun X (twitter) @.callmetod menunjukkan adanya tornado api.

Dari video yang beredar di sosial media, tampak api masing membumbung dan membakar savana. Bahkan percikan api terlihat terangkat ke atas. Api itu tampak berputar karena terkena angin puting beliung yang hadir di area kebakaran.

Diduga karena Korsleting Listrik, Ratusan Kios Pasar Cipunagara Ludes Dilalap Api

Telihat juga di video lainnya, angin puting beliung muncul ditengah-tengah kebakaran. Di dalam video terlihat orang-orang yang masih berusaha untuk memadamkan kobaran api yang ada di Savana Bromo.

Habib Bahar dan Andy Rompas Pamer Kesaktian di Medsos, Netizen Minta Aparat Turun Tangan

Adanya tornado api itu juga dibenarkan oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Fenomena tornado itu sebenarnya biasa terjadi di wilayah savana. Hanya saja, lantaran ada kebakaran, api yang menjalar kawasan savana ikut berputar dan terangkat naik.

Hingga saat ini petugas gabungan masih terus berupaya memadamkan kebakaran Bromo. Upaya pemadaman juga dilakukan dengan water bombing.

Halaman Selanjutnya
img_title