Ini Cara Heppy Community Rawat dan Pertahankan Budaya Desa

Ilustrasi Destinasi Wisata, Pentas Kebudayaan oleh Heppy Community
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Heppy Community telah usai menggelar serangkaian kegiatan bertajuk 'Merdeka Heppiii'. Kegiatan ini digelar sepanjang bulan Agustus 2023 kemarin. Sekitar lebih dari 200 desa di 2 Provinsi Indonesia menjadi tempat penyelenggaraan 'Merdeka Happiii'.

Perkenalkan Seni Dan Budaya Ke Generasi Muda Lewat Festival Permainan Dan Olahraga Tradisional

Kegiatan ini menjadi ajang warga desa untuk melestarikan budaya serta menambah kerukunan dan kekompakan warga yang tersebar di 17 kabupaten kota di Jawa Timur dan Kalimantan.

Koordinator Heppiii Community Ronald Theo Lesmana selaku pelaksana kegiatan Merdeka Heppiii sangat bersyukur kegiatan yang rutin dilaksanakan pada bulan kemerdekaan ini rampung digelar secara sukses dan penuh kegembiraan. 

Audit Dilakukan, IRDA Subang Temukan Ratusan Potensi Pelanggaran

Hal lain yang sangat menonjol dalam kegiatan 'Merdeka Heppiii' di tahun ini adalah adanya gairah dari warga desa untuk melestarikan budaya daerah setempat. 

"Setiap kegiatan di desa-desa yang tergabung dalam Heppiii Community warga desa menampilkan budaya setempat, misalnya reog, jaranan, pencak silat, ludruk, sampai kesenian campur sari. Ini adalah hal yang positif, selain memberikan hiburan kepada warga saat perayaan kemerdekaan, juga jadi ajang melestarikan budaya," ungkapnya, Jumat (22/9/2023)

Berkah Undang-Undang, Pelaksanan Pilkades di 165 Desa Ditunda

Daerah-daerah seperti Ponorogo punya ciri khas dengan tradisi reog, lalu Jombang juga punya ludruk, kemudian Madiun juga punya pencak silat. 

Halaman Selanjutnya
img_title