Jadi Tempat KTT Summit, Apa Saja Wisata Di Labuan Bajo

Labuan bajo
Sumber :
  • Screenshot

Viva Jabar –Presiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan bahwa KTT ASEAN Summit 2023 akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, (NTT). KTT ASEAN Summit 2023 ini akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

Setelah sebelumnya, KTT Asean yang berlangsung di Kamboja, 13 Nopember 2022. Indonesia mendapatkan mandat untuk memegang Chairmanship ASEAN 2023. Dengan menjadi Ketua ASEAN ini, maka di tahun ini pula Indonesia menjadi tuan rumah KTT ASEAN Summit 2023.

Ini adalah kali kelima Indonesia didapuk memegang Keketuaan ASEAN, dengan tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth" yang bermakna bahwa Indonesia ingin menjadikan ASEAN tetap penting dan relevan bagi masyarakat ASEAN dan dunia. 

Shin Tae-yong Sebut Pelatih Korsel akan Stress Bila Ketemu Indonesia di Piala Asia U-23

Jelang pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023 sejumlah fasilitas baru dibangun. Salah satunya jalan baru labuan bajo menuju golo mori di kabupaten Manggarai barat. 

Pembangunan Jalan Akses Labuan Bajo - Golo Mori juga mendukung akses Kawasan Ekonomi Khusus Tana Mori yang berada tidak jauh dari Desa Golo Mori. Lokasi ini nantinya akan digunakan untuk retreat para leaders saat ASEAN Summit 2023 di tanggal 9 hingga 11 Mei 2023 yang akan datang.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Di samping itu ada beberapa destinasi wisata yang memukau untuk kita intip. Apa saja wisata tersebut?

Melansir dari Tvonenews, destinasi wisata di labuan bajo diantaranya, 

Halaman Selanjutnya
img_title