Air Terjun Ini bisa Bikin Enteng Jodoh, Cek Lokasinya!

Air terjun sekar langit
Air terjun sekar langit
Sumber :
  • Screenshot

Viva JabarWisata kali ini tetap perjalanan ke wisata air. Utamanya wisata air Terjun. Karena pemandangannya yang indah, wisata air Terjun  bisa jadi pilihan destinasi wisata akhir pekan melepas penat. 

Wisata air Terjun kali ini kita akan melihat di daerah Jawa tengah. Air Terjun ini konon bisa menjadikan seseorang enteng jodoh alias cepat ketemu jodoh setelah mandi di air Terjun ini. 

Melansir dari kemenparekraf.go.id. Nama wisatanya air Terjun sekar langit merupakan wisata alam yang ada di Magelang, Jawa Tengah. Lokasi air terjun ini berada di desa Telogorejo, kecamatan Grabag, Magelang,Jawa Tengah. 

Air terjun sekar langit

Air terjun sekar langit

Photo :
  • Screenshot

Air di wisata ini terbilang dingin dan segar.biasanya ramai pengunjung. Untuk menghindari pengunjung maka bisa datang pada sore hari agar bisa menikmati suasana dinginnya air Terjun tanpa kerumunan. untuk bisa menikmati pemandangan indah air terjun ini para pengunjung hanya diwajibkan untuk membayar biaya masuk yang sangat murah yakni hanya Rp5.000 per orang. 

Cukup murah untuk wisata alam dengan keindahan yang cukup memukau. Indah dan segar adalah gambaran tepat untuk air Terjun ini. Uniknya, air terjun ini berhubungan dengan adanya legenda Jakatarub dan Nawang Wulan. Jakatarub dulu,  ada di telaga ini. Di mana Jakatarub mengintip para bidadari yang sedang mandi di telaga, lalu mencuri selendang salah satu bidadari yang sedang mandi. Nawangwulan, nama seorang bidadari yang selendangnya diambil oleh Jakatarub.

ketika para bidadari harus kembali ke kahyangan Nawangwulan tidak bisa kembali, karena tidak mengenakan selendang. Selendang ini digunakan para bidadari untuk terbang ke kahyangan. Selendang ini merupakan kesaktian para bidadari untuk dapat naik dan turun bumi. Ketika mencari selendang, Nawangwulan bertemu dengan Jakatarub dan akhirnya berumah tangga hingga memiliki anak bernama Nawangsasi.