Disparbud Jabar-Global Photographic Artists Kolaborasi Hadirkan Seminar Fotografi Street & Travel

Seminar Fotografi Street & Travel
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Global Photographic Artists (GPA) menggelar Seminar Fotografi Street & Travel dengan tema ‘Explore Through the Lens: A Photography Journey’. Kegiatan tersebut diadakan di Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat 23 Juni 2023.

Pj Bupati Instruksikan Kepala OPD Nobar di Alun-Alun Subang

Acara dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Benny Bachtiar. Menurut Kadisparbud Jabar, kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam pengembangan ekosistem ekonomi kreatif khususnya sub sektor fotografi.

“Seminar ini diharapkan menjadi ajang peningkatan kapasitas para pegiat fotografi dan dapat memberikan pencerahan kepada para peserta yang pada akhirnya meningkakan kemampuan. Selain itu juga untuk membentuk sebuah ekosistem yang bersama-sama memajukan ekonomi kreatif di Jawa Barat,” kata Kadisparbud Jabar.

4 Ribu Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Utara Jawa Peringati Hari Bumi Sedunia

“Ini juga menjadi rangkaian dari acara Salon Foto Indonesia. Maksud dan tujuan kerja sama ini adalah agar semakin banyak hasil karya fotografi dari Jawa Barat yang menjadi kandidat pemenang Salon Foto Indonesia, dan untuk mempromosikan fotografi street and travel ke event kompetisi nasional,” tuturnya.

Kegiatan diikuti oleh peserta berlatar belakang mahasiswa, pelaku industri pariwisata, asosiasi dan komunitas fotografi, serta masyarakat umum. Mereka menerima materi dari Martha Suherman (Professional Photographer) dan Michael Lim (Founder GPA & Wakil Ketua Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia).

Nobar Semi Final Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di GOR Saparua Kota Bandung Malam Ini!

“Senang sekali bisa berkolaborasi dengan Disparbud Jabar di acara seminar ini. Menurut saya, kegiatan seperti ini harus diperbanyak supaya kita bersama-sama saling mengedukasi dan sharing inspirasi, karena zaman sekarang itu segala sesuatunya harus lebih kreatif,” ucap Martha Suherman.

Antusiasme juga diungkapkan para peserta. Mereka bangga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dari para ahli fotografi.

Halaman Selanjutnya
img_title