Wali Kota Semarang Bakal Sulap 2 Tempat Kawasan Publik Lebih Cantik

Pemkot Semarang bakal ubah Taman Tegalsari jadi Taman Pasif
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kawasan publik di Kota Semarang bakal dibersihkan untuk mempercantik Daerah. Diantara kawasan publik yang bakal mendapat program ialah Taman Tegalsari dan Wonderia. Sehingga, dengan program bersih-bersih, kawasan publik tidak terlihat kumuh.

Ini 10 Program Unggulan Pamriadi Jika Terpilih Jadi Bupati KBB

Rencana program itu disampaikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat sapa Warga di Kecamatan Genuk, Selasa (11/7/2023)

Wali Kota perempuan pertama di Kota Semarang ini berencana mengubah Taman Tegalsari menjadi Taman Pasif. Hal ini dilakukan agar Taman Tegalsari tidak lagi terkesan kumuh dan tidak lagi seperti tempat pembuangan sampah. 

5 Wisata Religi di Tasikmalaya, Menelusuri Jejak Sejarah dan Spiritualitas

“Saya bersama pak Sekda, pak Asisten, kepala Dinas PU, dari Dinas Perkim, pak Camat, bu Lurah, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, komplit. Ini kan menangani untuk kawasan atau wilayah kumuh yang ada di tengah kota,” ujar Mbak Ita sapaan Wali Kota Semarang ini.

“Ini kan enggak cantik ya. Tadi seperti Taman Tegalsari, ini kan di tengah kota dibuat buang-buang sampah. Tapi memang ternyata, ketika kita lihat, kita tinjau, bentuknya seperti tempat sampah, sehingga orang berpikir itu adalah tempat sampah. Tadi sudah ada solusi dari Dinas Perumahan dan Pemukiman akan membuat seperti taman pasif,” jelasnya

Bingung Mau Ngabuburit Kemana? Cek Pilihan Lokasinya Di Sini,,,,

Sementara mengenai Wonderia, Ia meminta agar bekas taman hiburan terbesar di Kota Semarang tersebut dibersihkan sehingga tidak terkesan kumuh. Mengingat, lokasi di seberang depan Wonderia tersebut nantinya akan menjadi taman. 

Ia kemudian meminta Dinas PU Kota Semarang agar mengalokasikan anggaran untuk mempercantik bekas taman hiburan yang terakhir beroperasi pada tahun 2007 tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title