Anti Boros! Begini 7 Cara Menghemat Baterai Ponsel ketika Traveling

Ilustrasi Traveling (Koper)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVAJabar – Traveling menjadi salah satu momen yang selalu ingin kita abadikan. Maka kamera ponsel pun jadi salah satu alat yang penting dalam traveling. Namun permasalahan berikutnya, bila baterai ponsel habis, terkadang kita akan sedikit kesusahan ketika traeveling.

Ketika traveling, baterai smartphone atau gadget lainnya bisa cepat habis karena banyaknya aktivitas yang kita lakukan. Namun ada langkah-langkah yang bisa kamu siasati agar baterai tetap hemat. Berikut ini adalah beberapa tips menghemat baterai agar gadget kamu tetap menyala lebih lama selama perjalanan.

1. Aktifkan Mode Hemat Daya

Pertama, perlu diingat bahwa hampir semua smartphone memiliki fitur mode hemat daya. Mode ini bertujuan untuk untuk mengurangi konsumsi baterai. Cara kerja mode ini biasanya menonaktifkan beberapa fungsi yang tidak terlalu penting dan mengurangi kecerahan layar.

2. Kurangi Kecerahan Layar

Selanjutnya, layar yang terlalu terang bisa sangat menguras baterai. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengatur kecerahan layar ke tingkat yang lebih rendah. Aktifkan juga fitur kecerahan otomatis agar layar menyesuaikan dengan pencahayaan di sekitarmu.

3. Nonaktifkan Koneksi yang Tidak Diperlukan