Miliki Spek Dewa Oppo Berhasil Memasarkan Oppo A80 5G di Belanda

Oppo A80 5G
Sumber :
  • Tech expert

Jabar – Oppo kabarnya akan memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Oppo A80 5G di Belanda. Smartphone ini kabarnya dibekali dengan spesifikasi menarik dan mampu bersaing dengan kompetitior lainnya. 

Sebenarnya Oppo A80 5G memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan Oppo A3 pro 5G yang sudah lebih dulu di luncurkan di Indonesia pada Juni 2024 lalu. 

Oppo A80 5G memiliki tampilan dan desain yang sangat simpel dan minimalis sehingga sangat cocok untuk berbagai aktivitas. Smartphone ini dibekali layar punch hole dengan bezel tebal di bagian dagu. Smartphone ini juga dibekali dengan desain kamera belakang yang berbentuk persegi panjang.  

Oppo A80 5G juga dibekali dengan ukuran layar 6.67 inci dan panel IPS LCD yang memiliki resolusi 720 x 1.604 piksel. Layar ini juga dibekali dengan refresh rate120 Hz dan tingkat kecerahan 1.000 nits. 

Untuk performa fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera selfie beresolusi 8 MP dengan aperturef/2.0 yang diklaim mampu memberikan hasil berkualitas untuk selfie dan video call. Sementara itu, kamera belakang smartphone ini dibekali dengan resolusi 50 MP untuk kamera utamanya dan depth sensor 2 MP. 

Oppo A80 5G juga dibekali dengan chipset super kencang Dimensity 6300 dari MediaTek yang dipadukan dengan dengan RAM 8 GB LPDDR4x dan penyimpanan 256 GB. 

Pengguna masih bisa memperluas penyimpanan dengan slot microSD yang memungkinkan untuk menambah ruang penyimpanan secara eksternal hingga 2 TB.