Teknologi Paling Canggih Dikelasnya, Ini Spesifikasi Mazda CX-60

Mazda CX-60
Sumber :
  • Istimewa

 

Jabar, VIVA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Indonesia, mengungkapkan optimisme terhadap kinerja penjualan di tahun ini. Mazda CX-60 menyasar pasar premium. Mazda CX-60 tentunya menjadi model top on the right, paling premium, dan tentunya secara teknologi juga paling top. Mazda CX-60 ini cocok untuk orang yang mapan dan mereka ingin menikmati hidup.

Mazda CX-60 memiliki performa yang sangat tangguh. Adapun mesin yang digunakan pada CX-60 merupakan yang paling bertenaga di Mazda hingga saat ini, mesin 3.3L 6-silinder segaris ini dilengkapi juga dengan Twin Scroll Turbo, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 284ps dan torsi 450Nm.

Mesin bertenaga ini juga ditemani teknologi elektrifikasi Mazda yang dinamakan M-Hybrid Boost (48V Mild Hybrid System) yang membantu saat kendaraan sedang idle ataupun dalam kecepatan rendah, dengan mesin dan transmisi yang ditempatkan secara longitudinal, membuat motor dapat ditempatkan diantara mesin dan transmisi, yang berarti mesin dapat menjalankan kendaraan tanpa bantuan mesin.

Transmisi yang digunakan juga yang terbaru, transmisi otomatis 8-percepatan tanpa torque converter ini menjamin pengendaraan yang halus dan tenaga yang dihasilkan dapat dengan langsung disalurkan dengan rentang gigi yang luas, serta disalurkan ke keempat rodanya dengan teknologi i-Activ AWD.

Terdapat dua varian yang ditawarkan, yaitu Elite edition dan Kuro edition, di mana kedua varian ini menawarkan ciri khas desainnya masing-masing. Elite yang lebih menekankan aura urban menggunakan grille depan dengan desain vertical yang dipadukan signature wing dengan finishing chrome memancarkan aura yang elegan, serta velg 20-inch dengan finishing diamond-cut menyempurnakannya dari sisi eksterior.