Bio Farma Dinobatkan Eksportir Sustainable Terbaik Kesehatan Global

Wakil Direktur Bio Farma Soleh Ayubi
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bio Farma meraih penghargaan Primaniyarta 2024 untuk kategori Eksportir Sustainable untuk kesepuluh kalinya sejak 2010.

Penghargaan diserahkan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan pada acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 yang digelar di ICE BSD, Tangerang. 

“Kami sangat bangga, sebagai induk dari holding perusahaan farmasi nasional, Bio Farma terus menunjukkan reputasinya sebagai ‘the biggest & leading vaccine manufacturer in Southeast Asia’ di pasar global,” ujar Wakil Direktur Bio Farmah, Soleh Ayubi, Jumat 11 Oktober 2024.

“Penghargaan Primaniyarta kategori Eksportir Sustainable ini semakin mempertegas peran kami dalam meningkatkan ekonomi nasional, sambil tetap menjaga tanggung jawab sosial dan lingkungan,” terangnya.

Untuk diketahui, Bio Farma memiliki produk unggulan yaitu vaksin nOPV2 (Novel Oral Poliomyelitis Vaccine) yang berkontribusi pada sektor kesehatan global. “Kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Bio Farma ditunjukkan melalui kapasitas produksi vaksin kami yang mencapai 3,5 miliar dosis per tahun,” katanya.

Bio Farma

Photo :
  • Istimewa