Keluar Dari Tema, Ruhimat Jelaskan Pilihan Politiknya di Pilkada Subang

Jimat Aku
Sumber :
  • Tim VIVA Jabar

VIVAJabar – Pertanyaan dari Pasangan Calon ( Paslon ) Aslina kepada Paslon Jimat Aku dan Religius dalam acara debat Paslon yang digelar KPUD Subang pada Minggu 27 Oktober 2024 sontak menghentak tamu undangan yang hadir.

Meskipun keluar dari tema, namun pertanyaan tersebut menjawab tanda tanya besar selama ini saat Ruhimat memilih berpisah dengan Agus Masykur di Pilkada 2024.

"Pertanyaan saya sederhana, kenapa bapak Ruhimat bercerai dengan Agus Masykur di Pilkada 2024 ini? tolong dijawab," ujar Calon Bupati Subang Asep Rochman Dimyati yang kerap di sapa ARD itu.

Pertanyaan tersebut pun langsung dijawab oleh Ruhimat, ia menerangkan bahwa pada Pilkada 2024 dinamika politik terjadi, dimana tatanan politik bukanlah menjadi suatu keinginan kandidat peserta pilkada.

Terlebih ia optimis di usung oleh partai penguasa di pusat hari ini yaitu Gerindra, maka ia akan dengan mudah membangun Kabupaten Subang agar lebih baik lagi.

"Keoptimisan saya untuk menang di Pilkada muncul ketika saya di usung oleh partai penguasa hari ini ya," kata Ruhimat.

Dia menjelaskan bahwa hubungan nya dengan Agus Masykur yang notabene mantan wakil Bupati nya pada periode 2018-2023 masih baik-baik saja.