Perluas Jaringan Distribusi Produk, Indofarma Teken Kerjasama dengan PT Bintang Kencana Artha

Indofarma Jalin Kerjasama dengan PT BKA
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Anak perusahaan Biofarma Group, yakni PT Indofarma Tbk (INAF), terus melakukan perluasan jaringan distribusi produknya. Hal tersebut tidak lain untuk menjaga ketersediaan obat-obatan di seluruh penjuru negeri.

Salah satu bentuk dari perluasan jaringan distribusi prodik itu ialah dengan melakukan penandatangan kerja sama distribusi dengan PT Bintang Kencana Artha (BKA) di kantor Indofarma Bekasi pada Rabu, 17 Mei 2023.

Kerja sama tersebut, mencakup aspek penjualan dan distribusi Obat Generik Berlogo (OGB), Obat Generik Bermerek, dan Produk OTC (Over The Counter) baik untuk pemenuhan pasar reguler ataupun tender pemerintah.

Kerja sama itu ditandatangani oleh Direktur Sales & Marketing Indofarma, Kamelia Faisal dan Direktur BKA, Fongky Mustank Sukimto dan disaksikan oleh Direktur Utama Indofarma, Agus Heru Darjono.

Kerjasama yang terjalin ini akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan market share penjualan produk Indofarma. 

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi (Biofarma Group), Honesti Basyir menyampaikan bahwa Biofarma Group senantiasa memperkuat jaringan distribusi guna memenuhi aspek ketersediaan dan keterjangkauan produk.

“Sesuai dengan tujuan dari pembentukan holding BUMN farmasi yaitu untuk meningkatkan ketersediaan produk sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengakses pengobatan dan fasilitas Kesehatan”ungkap Honesti.