Kalah Saat Lawan Irak, Shin Tae-Yong: Tolong Jangan Kecewa

Shin Tae-yong dan Mochammad Iriwan
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

Jabar – Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2 di pertandingan pertama Piala Asia U-20. Kekahalan tersebut banyak menuai reaksi negatif dari masyarakat pecinta bola.

Terkait hal itu, pelatih Shin Tae-Yong meminta masyarakat Indonesia lebih memahami kondisi tim Garuda Muda di Piala Asia. Ia pun berharap masyarakat tidak merasa kecewa.

Shin Tae-yong pun mengakui  Timnas Indonesia U-20 belum bisa memperlihatkan penampilan bagus di Piala Asia U-20 2023. Hal itu lantaran tim tidak dalam kekuatan penuh akibat tidak dapat membawa beberapa pemain andalan, satu di antaranya Marselino Ferdinan.

"Jadi pastinya belum full skuad. Tolong jangan kecewa dengan permainan kami," ujar Shin Tae-yong.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu menjanjikan permainan yang lebih baik pada Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Bulan Mei akan full skuad dan lebih baik permainannya. Mohon dukungan kepada para pemain," imbuh Shin Tae-yong.

Saat Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong kemungkinan dapat membawa Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Saat ini, tiga pemain keturunan asal Belanda itu sedang menjalani proses naturalisasi.