Wasit Ahmed Al-Kaf Disebut Dapat Ancaman Santet dari Suporter Indonesia!

Wasit Ahmed Al Kaf
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Nama Ahmed Al-Kaf hingga saat ini masih menjadi sorotan pecinta sepakbola internasional usai memimpin pertandingan Indonesia vs Bahrain. Wasit asal Oman itu dianggap membuat keputusan kontroversial dalam laga tersebut.

Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 10 Oktober 2024 lalu, kemenangan sudah berpihak pada Indonesia di penghujung babak kedua. Namun, Al-Kaf tidak kunjung menyudahi pertandingan meski tambahan waktu 6 menit sudah lewat. Akhirnya Bahrain mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit ke-90+9.

Wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf

Photo :
  • -

Mendapat keputusan yang dirasa kurang adil tersebut, beragam reaksi muncul untuk menggambarkan kekecewaan pada wasit Ahmed Al-Kaf.

Bahkan, media Arab, Koora menyebut bahwa suporter Indonesia memberikan ancaman santet hingga pembunuhan Ahmed Al-Kaf.

"Kelompok-kelompok fanatik dari masyarakat Indonesia mempublikasikan nomor telepon wasit tersebut, mengirimnya pesan-pesan untuk membunuhnya dan ancaman untuk menyihirnya," tulis Koora dikutip Senin (14/10/2024).

Media tersebut juga menulis bahwa foto Al-Kaf seolah dipasang di jalan-jalan Jakarta dan menuntut penangkapan wasit berkepala plontos itu.