Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan UEA, Shin Tae-yong Bilang Begini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 kembali melakoni laga uji coba setelah sebelumnya takluk dari Arab Saudi dengan skor 3-1. Kali ini, Skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis, yakni 1-0. Kendati begitu, pelatih Shin Tae-yong mengaku belum puas.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra UEA digelar di Stadion Shahab Al Ahli pada Selasa, 9 April 2024 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, anak-anak asuh Shin Tae-yong berhasil menjebol melalui Witan Sulaeman.

Indonesia U-23 kalahkan UEA 1-0

Indonesia U-23 kalahkan UEA 1-0

Photo :
  • -

Tak berbeda dengan pertandingan melawan Arab Saudi, uji coba melawan UEA ini juga digelar secara tertutup. Laga uji coba ini dimaksudkan untuk memanaskan mesin tempur Shin Tae-yong menjelang Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Hasil uji coba dengan UEA ini pun tentunya menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia U-23. Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku belum puas dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya.

Menurut Shin Tae-yong, seharusnya Timnas Indonesia U-23 mampu mencetak lebih banyak gol.

"Memang para pemain inti yang tampil hari ini jadi ya performa sangat baik, tetapi kurangnya mungkin dalam hal cetak gol." kata Shin Tae-yong.