Timnas Indonesia Pernah Kalah 10-0 dari Bahrain, Shin Tae-yong Tak Pikirkan Balas Dendam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :

VIVAJabar – Timnas Indonesia rupanya memiliki sejarah kelam saat melawan Bahrain. Skuad Garuda pernah kalah 10-0 dari Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2014. Hal tersebut tentunya menjadi hutang sejarah yang harus dibayar.

Kini, dalam matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia dan Bahrain akan kembali bertemu. Namun, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak memikirkan soal balas dendam.

Pertandingan Indonesia vs Bahrain akan berlangsung di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024 malam WIB. Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa dirinya fokus pada permainan dan tidak memikirkan soal balas dendam.

"Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan. Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan," ujar STY seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Kini Indonesia dihadapkan pada tantangan mepetnya persiapan menjelang laga tersebut. Namun demikian, Witan Sulaeman dan kawan-kawan datang dengan kepercayaan diri yang kuat.

Tak hanya itu, pasukan Shin Tae-yong tersebut kini juga diperkuat oleh dua pemain naturalisasi yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Diharapkan keduanya membawa energi positif yang bisa membawa kemenangan bagi Indonesia.

Untuk diketahui, Bahrain saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bahrain ada di posisi itu dengan meraih 3 poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan.