Resmi Disanksi! Ini Hukuman Buat Wasit Ahmed Al-Kaf

Wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf
Sumber :

VIVAJabar – Sosok Ahmed Al-Kaf baru-baru ini menjadi sorotan banyak kalangan bahkan media luar negeri. Pasalnya, wasit asal Oman tersebut terkesan membuat banyak keputusan kontroversial saat memimpin laga Indonesia vs Bahrain beberapa waktu lalu. Kini, wasit kontroversial itu pun dikabarkan sudah resmi mendapat sanksi.

Dirilis dari sumber terpercaya menyebutkan bahwa sanksi tersebut menyusul beberapa keputusan kontroversialnya saat memimpin pertandingan Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 10 Oktober 2024 lalu.

Wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf

Photo :
  • -

Kemudian, media Oman juga merilis berita bahwa pria kelahiran Oman, 6 Maret 1983 itu dilarang memimpin pertandingan di AFC Champions League Elite beberapa hari mendatang.

“Menurut salah satu sumber pribadinya, Ahmed Al Kaf tidak diizinkan memimpin pertandingan antara Al Ain dan Al Hilal di AFC Champions League Elite pada 21 Oktober 2024,” tulis media Oman, Info Sports, melalui akun X-nya, @Info_sports2.

Tidak hanya itu, Al-Kaf juga diprediksi akan menerima hukuman lebih berat apabila Konfederasi Sepakbola Asia atau AFC bisa bersikap objektif.

PSSI juga mengaku sudah melayangkan protes kepada AFC terkait wasit kontroversial tersebut. Namun, sekretaris AFC, Datuk Seri Windsor mengaku belum menerima laporan tersebut. Menyikapi tanggapan Windsor itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengaku bingung. Sebab laporan tersebut sudah disampaikan.