Hadapi Piala Dunia U-17: FIFA Surati PSSI, Minta Rumput JIS Diganti

JIS, Jakarta Internaional Stadium
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapat surat resmi dari federasi sepakbola dunia, FIFA. Dalam petunjuknya, FIFA meminta agar rumput hybrid Jakarta International Stadium (JIS), diganti untuk Piala Dunia U-17.

Hal itu dikemukakan Ketum PSSI, Erik Thohir saat sesi konferensi pers (konpers) di Jakarta pada Selasa (25/7/2023) kemarin. Erick menyebut, permintaan FIFA tertuang dalam surat yang diterima PSSI pada 20 Juli lalu. 

Sebelumnya diwartakan, FIFA bakal mengunjungi Indonesia untuk melakukan inspeksi terhadap stadion-stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17. 

Salah satunya, FIFA akan mengecek Stadion Manahan yang ditetapkan sebagai Venue babak puncak kejuaraan sepakbola muda itu.

Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Rencana, FIFA akan mendarat ke Indonesia pada 28 Juli 2023. FIFA akan mengirim delegasi kunjungan ke Indonesia hingga 2 Agustus mendatang.

Masih dalam agenda yang sama, FIFA juga bakal berkunjung ke Indonesia untuk mengecek kesiapan stadion-stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20.