Korelasi Pemasaran dan CSR, 2 Hal Tak Terpisahkan

Ilustrasi hotel & resort di Bali
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility - CSR) adalah isu-isu yang semakin penting dalam industri perhotelan.

Selain menjadi tanggung jawab moral, hotel-hotel yang mengadopsi praktik berkelanjutan dan CSR dapat memperoleh manfaat pemasaran yang signifikan.

Artikel ini akan menjelaskan mengapa pemasaran berkelanjutan dan CSR menjadi strategi yang efektif dalam industri hotel.

Menyuarakan Nilai-Nilai Keberlanjutan

Hotel-hotel yang berkomitmen pada keberlanjutan dapat menggunakan pemasaran untuk menyuarakan nilai-nilai mereka.

Ini termasuk penggunaan situs web, media sosial, dan materi pemasaran lainnya untuk mengkomunikasikan praktik keberlanjutan, seperti penggunaan energi hijau, pengurangan limbah, dan upaya konservasi lingkungan.