Film Horor Terbaru The Pope’s Exorcist (2023), Kisah Pendeta Vatikan Mengusir Roh Iblis

Film Horor
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Kisah seorang pendeta melawan hantu tentu bukan hal baru dalam film horor Amerika. Seperti film The Pope's Exorcist yang sedang trending di Netflix Indonesia.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

The Pope's Exorcist menceritakan tentang kehidupan nyata seorang pendeta bernama Pastor Gabriele Amorth. Dia adalah Kepala Pengusir setan di Vatikan yang berjasa melakukan puluhan ribu pengusiran setan dalam hidupnya.

Tahun 1987, setelah melakukan ratusan pengusiran setan yang sukses sepanjang karirnya, Gabriele Amorth melakukan perjalanan ke Spanyol untuk memeriksa sebuah biara misterius. Sudah lama terbengkalai dan tak terurus, Julia dan kedua anaknya, Amy dan Henry, berniat merenovasi biara tua peninggalan mendiang suaminya tersebut.

Shaloom Razade Cari Jodoh, Wulan Guritno Bongkar Kisah Asmara Sang Anak

Di sini, Amorth mulai menemukan kasus aneh. Henry anak laki-laki Julia, dilaporkan kerasukan roh jahat yang kuat. Namun ketika kondisi anak tersebut semakin memburuk, Amorth bergabung dengan pendeta setempat, Pastor Tomas Esquibel, untuk mengusir pasukan iblis yang merasuki Henry.

Sayangnya, pengusiran setan hanyalah puncak gunung es. Amorth menyadari kasus yang dihadapinya jauh lebih kompleks dan berkaitan dengan sejarah Vatikan. Bisakah rasa bersalah, dosa, dan konspirasi tersembunyi yang sudah berabad-abad lamanya mengancam jiwa pengusir setan Paus? Tonton film selengkapnya di Netflix.

5 Film Horor Netflix Terbaru 2024 yang Bikin Deg-degan

Dilansir dari Intipseleb, naskah film The Pope's Exorcist telah mengalami beberapa kali perubahan. Versi saat ini merupakan revisi dari draf yang telah direvisi yang ditulis oleh Chester Hastings dan R. Dean McCreary.

Saat ini, naskahnya ditulis oleh Evan Spiliotopoulos, dengan pengeditan dilakukan oleh Chuck MacLean dan Michael Petroni. Di antara ketiganya, karya mereka sebelumnya antara lain The Book Thief dan Beauty and the Beast tahun 2017.